Wah ini ada di Semarang! Kebun Bunga Celosia Bandungan


Wah ini ada di Semarang! KebunBunga Celosia Bandungan

Kebun Bunga Celosia Bandungan – Appliancequeen54. Ternyata di Indonesia terdapat kebun bunga yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di Dubai loh. Mungkin kebun bunga ini belum sebesar yang ada di Dubai tapi tidak kalah menarik. Kebun bunga ini dimana sih kak? Yuk ikutin perjalanan aku.

Kebun Bunga Celosia Bandungan

Kebun Bunga Celosia Bandungan – Semarang

Di semarang, tepatnya di Bandungan terdapat kebun bunga celosia yang berlokasi di JL. Gedongsongo Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Jika kalian masukan alamat ini di Google Maps tidak akan tersesat kok teman. Kebun bunga ini terletak di kaki Gunung Ungaran, jadi pemandangan sekitar kebun bunga adalah view pengunungan yang alami pastinya dapat membuat kalian semua merasa rileks dari kepadatan kota.

Karena perjalanan dari tempatku menuju lokasi tidak terlalu jauh yang hanya menempuh waktu kurang lebih 1 jam saja, maka dari itu aku berangkat dari rumah pukul 9 pagi. Nah kebum bunga ini buka pukul 8.00 pagi – 6.00 sore. Sesampainya dilokasi kalian akan disambut dengan gapura selamat datang dan sepanjang jalan menuju loket, kalian akan melihat pagar yang berbentuk pensil raksasa dengan beragam warna dengan bunga warna-warni yang menghiasi pagarnya. Kalian cukup membayar 15 ribu rupiah untuk bisa masuk ke kebun bunga ini.

Jalan Menuju Loket Tiket Kebun Bunga Celosia


Kebun bunga ini ramai dikunjungi oleh beragam umur, dari dewasa sampai anak-anak menikmati keindahan dan fasilitas yang ada di dalam kebun bunga ini. Bagi kalian yang gemar berfoto-foto untuk koleksi pribadi atau untuk diunggah di media sosial kalian, tidak perlu khawatir karena setiap sudut dari kebun bunga ini sangat menarik dan menjadi salah satu spot foto yang tidak akan ada habisnya untuk mengabadikan momen kalian. Seperti adanya Museum Selfie dengan lokasi indoor yang menyuguhkan segala macam background berfoto, seperti gambar ilusi 3 dimensi, konsep upside down, dan lampu hias yang mempercantik foto kalian.

Berbagai jenis bunga terdapat di Kebun Bunga ini, salah satu bunga yang menjadi primadona adalah bunga Celosia. Tidak hanya itu bunga lainnya seberti lavender, gerbera, krisan, dan masih banyak lagi juga mempercantik kebun bunga ini. Bunga-bunga ini ditata dan diatur sebaik mungkin oleh pengelola sehingga menjadi sangat cantik dan bisa dijadikan salah satu background berfoto kalian. TAPI! Teman kalian harus berhati-hati ya saat berfoto, jangan sampai kalian merusak bunga-bunga yang sudah ditata rapih oleh pengelola.

Selain bunga-bunga, kebun bunga Celosia ini memiliki miniatur landmark dari berbagai negara loh seperti menara Eiffel dari Perancis, Patung Merlion dari Singapura yang dilengkali dengan air mancur dan dikelilingi kolam mini wah benar-benar mirip dengan aslinya teman. Lalu terdapat kincir angin besar yang menjadi salah satu ikon dari negara Belanda. Face Head dari Easter Island dan Stonehenge dari Inggris.

Kebun Bunga Celosia Bandungan

Pengunjung anak-anak juga dapat bermain di playground dengan patung tokoh kartun seperti Upin Ipin, Spongebob, dan lainnya. Untuk kalian yang memiliki adrenalin tinggi, boleh dicoba wahana Flying Fox dan sepeda gantung.

Karena aku suka banget dengan bunga-bunga dan melihat ada toko cinderamata yang menjual bibit bunga yang dikemas dalam polybag menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini. Berbagai macam bibit bunga dan hasil kerajinan tangan dari warga setempat bisa menjadi pilihan kalian. Biasanya bunga-bunga yang aku taman, nantinya akan aku rakit menjadi buket bunga untuk hadiah orang-orang terdekat. Ini menjadi semacam hobi saja ya teman, tapi bagi kalian yang merasa kerepotan untuk menanam terlebih dahulu, kalian bisa langsung membeli bunga di salah satu toko bunga favorit aku yaitu Prestisa.

Tenang saja di kebun bunga ini terdapat penjual makanan, toilet dan tempat ibadah untuk para temanku yang muslim. Pastinya terdapat tempat parkir bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi. Gimana nih teman? Kebun Bunga Celosia Bandungan ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk hari libur kalian.

Jangan Lupa Berlibur Teman!

Komentar