Review: Bandung Makuta by Laudya Chintya Bella


Review: Bandung Makuta by Laudya Chintya Bella

Bandung Makuta – Appliancequeen54. Hayo saiapa yang belum tahu bandung makuta? Oleh-oleh kue artis dari bandung milik Laudya Chintya Bella ini sudah sangat terkenal loh teman. Jadi kemarin karena ada teman yang pergi ke Bandung, jadi sekalian deh aku titip Bandung Makuta ini. Hihihi jujur saja, aku baru coba kue artis hits ini di tahun 2019. Gapapa ya telat yang penting pernah mencoba teman....

Kue artis kekinian sangat menjamur dimasanya di tahun 2016/2017 yang bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang kamu bawa. Ke bandung rasanya tidak akan lengkap kalau belum membeli salah satu oleh-oleh. Nah kali ini aku dioleh-olehi  kue artis kekinian yaitu Bandung Makuta.

Varian Bandung Makuta

Bandung Makuta ini punya banyak varian rasa loh teman, varian yang lumayan banyak ini mungkin bisa buat kalian bingung mau pilih yang mana.

Makuta Chocolate

Makuta Cheese

Makuta Lemon

Makuta Blueberry

Makuta Caramel

Makuta Extra Cheese

Makuta Choco Cheese

Makuta Peuyeum


Siapa nih yang tidak tahu kalau peuyeum atau tape singkong adalah oleh-oleh khas bandung yang sudah melegenda? Mungkin pernah dengar namanya tapi belum pernah mencobanya. Ternyata peuyeum dijadikan salah satu varian menu dari kue bandung makuta. Wah ini adalah sebuah inovasi terbaru dari peuyeum dalam bentuk lain, sehingga kalian tidak akan bosan dengan peuyeum yang biasanya.

Nah bagi kalian yang kurang suka peuyeum, mungkin bisa mencoba ini karena bandung makuta memadukan peuyeum denga cream cheese yang dapat menimbulkan sensasi baru di lidah kalian.

Makuta Green Tea

Makuta Perjuangan – Strawberry


Varian satu ini hanya ada di bulan Agustus saja teman. Makuta perjuangan sesuai dengan namanya adalah varian khusus dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertepatan di bulan Agustus. Jadi saat bulan Agustus kalian langsung saja beli kue ini, karena di bulan lain tidak ada loh teman. Visual dari makuta perjuangan ini berwarna merah dan putih loh pas sekali dengan warna bendera negara Indonesia.

Varian Baru Bandung Makuta

Little Makuta


Kue Bandung Makuta versi kecil ini cocok untuk kalian yang ingin mencobanya sendirian dengan varian yang bervariasi. Little Makuta ini berisi 6 cup cake kecil dilapisan pastry dengan 3 varian yaitu chocolate, cheese dan strawberry.

Bagaimana sih rasanya

Disini aku bakal review Bandung Makuta dengan varian lemon ya. Kenapa aku pilih rasa ini? Karena menurutku kombinasi lemon dan kue manis itu pasti pas rasanya dan tidak merugikan. Ternyata benar saja dong teman, varian lemon ini memang enak rasanya apalagi disajikan saat dingin akan lebih nikmat lagi. Bandung Makuta Lemon tidak bikin eneg karena untuk seluruh kue tidak terlalu manis, jadi untuk kalian yang kurang menyukai kue manis mungkin ini cocok untuk kalian coba. Rasa lemonnya mengingatkan akan rasa biskuit kaleng fenomenal saat lebaran, tahu kan teman?

Bandung Makuta adalah kue bolu/lapis/sponge yang berada dilapisan bawah dan ditumpuk dengan lapisan cream padat rasa keju yang gurih lalu dilapisi pastry pada lapisan paling bawah. Nah untuk lapisan pastry ini memang sedikit tidak gurih lagi jika dimasukin ke dalam kulkas, tapi aku juga tidak tahu bagaimana krenyes nya pastry saat kalian baru beli di Toko. Jadi memang sedikit susah untuk di potong.

BUT OVERALL IT’S GOOD! 8/10 dari aku buat Bandung Makuta. Nih buat kalian yang bingung pas mau nemuin pacar hanya membawa rangkaian bunga yang tadi kamu beli di Toko Bunga, sekalian aja bawain Bandung Makuta untuk orang tua pacarmu biar hubungan kalian semakin direstui hihihi.

Jangan lupa isi harimu dengan yang manis teman!

Komentar